Breaking News
---

Pemerintah Umumkan HET MinyaKita Naik Rp1.000/Liter

 Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah MinyaKita akan naik Rp1.000/liter. Alhasil, awalnya Rp14 ribu/liter menjadi Rp15 ribu/liter.

Mendag Umumkan HET MinyaKita Naik Rp1.000/Liter

"Saya mengusulkan naiknya Rp1.000. Tapi sedang kami diskusikan dahulu terkait kenaikan harga tersebut," ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, Senin (6/5/2024).

HET terhadap produk minyak goreng, khususnya MinyaKita, sambung Zulhas, diusulkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) naik hanya sebesar Rp1.000. Kenaikan harga itu kemungkinan berlaku dalam waktu yang tidak lama ini, setelah hasil diskusi yang diusulkan pihaknya selesai.

Ia mengatakan penyesuaian harga MinyaKita tersebut beralasan untuk membiayai produksi tiap kemasannya. Namun, untuk melakukan perubahan harga tersebut harus diikuti dengan ketentuan perundang-undangan yang ada saat ini.

"Makanya, ini kita sedang diskusikan untuk disesuaikan. Kan bukan keputusan kita sendiri," kata Zulhas.

HET minyak goreng kemasan dibandrol Rp14 ribu/per liter dan minyak curah Rp15.500/kilogram. Aturan ini tercantum dalam Surat Edaran Nomor 03 tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan