Breaking News
---

Bus Salawat Jemaah Haji Miliki 22 Rute Perjalanan

 Kemenag RI mengatakan, bus salawat ramah jemaah calon haji lansia dan disabilitas memiliki 22 rute perjalanan. Satu bus salawat tersebut itu, disebutkan menyediakan 47 kursi untuk jemaah calon haji 2024.

Bus Salawat Jemaah Haji Miliki 22 Rute Perjalanan

"Bus salawat itu melayani jemaah dari hotel ke Masjidil Haram selama 24 jam. Ada 22 rute yang disiapkan untuk antar jemput jemaah yang tinggal di lima wilayah," kata Menag RI Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan persnya, Rabu (8/5/2024).

Lima wilayah yang disebutkan Yaqut itu, yakni Syisyah, Raudhah, Misfalah, Jarwal, dan Rei Bakhsy. Bus salawan itu adalah kendaraan dengan bus type couch.

"Pada bagian tengah bus, ada ruang untuk meletakkan kursi roda jemaah haji. Setiap bus dilengkapi dengan pendingin udara. Pemecah kaca, P3K, Apar, GPS, ban cadangan, tombol pintu darurat, dan lainnya," ucapnya.

Meski demikian, Yaqut menjelaskan, masing-masing bus maksimal diisi oleh 42 jemaah calon haji Indonesia. Semua itu, demi keamanan dan kenyamanan jemaah.

"Saya pastikan agar bus tidak hanya dipamerkan tapi pada waktunya dioperasikan agar dimanfaatkan jemaah haji kita. Kita siapkan 76 halte, setiap halte akan ada petugas transportasi yang berjaga 24 jam penuh secara bergantian," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan